Aksi Bersih Sampah Pada Monumen Satu Tungku Tiga Batu

Fakfak, Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Fakfak (DPUPR2KP) melakukan aksi bersih di area  Kawasan Monumen “Satu Tungku Tiga Batu” pada hari ini Jumat,15 Februari 2019. Kegiatan seperti ini sering kali dilakukan sebagai upaya bersama untuk menjaga dan membersihkan lingkungan area Kawasan Monumen “Satu Tungku Tiga Batu” yang berada di area pesisir pantai reklamasi Fakfak dari berbagai jenis sampah.

Seperti yang kita ketahui bersama, area pesisir pantai reklamasi Fakfak merupakan kawasan ruang terbuka publik yang berfungsi sebagai sarana media komunikasi masyarakat, tempat berekreasi, bermain,  bersantai sehingga dapat meningkatkan kenyamanan warga masyarakat juga dapat memperindah lingkungan kota. Untuk itu, dihimbau bagi seluruh warga masyarakat Fakfak kiranya dapat menjaga dan merawat berbagai fasilitas publik yang telah disediakan oleh pemerintah daerah.

Selain itu, keberadaan ruang terbuka publik yang berada di area pesisir pantai tentunya menjadi perhatian tersendiri terkait upaya menjaga ekosistem  pantai dan laut dari pencemaran sampah plastik yang dapat merusak terumbu karang serta biota laut laut yang berada di ekosistem tersebut.

Kegiatan aksi bersih di area Kawasan Monumen “Satu Tungku Tiga Batu” dipimpin langsung oleh Bapak Samaun Dahlan, S.Sos. MAP selaku Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Fakfak pada Jumat (15/2/2019).

Author: admin