Mendukung Perkembangan E-Sport di Kabupaten Fakfak, Dinas PUPR2KP Fakfak Mengadakan Offline Tournament PUBG

Masih dalam suasana kemeriahan Hari Bhakti PU ke 74 Tahun, tepat di hari Sabtu 7 Desember 2019 Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPR2KP) Kabupaten Fakfak menggelar Offline Tournament PUBG selama dua hari yang bertempat di Ruang Rapat dan Halaman Kantor Dinas PUPR2KP Kabupaten Fakfak.

Kegiatan Offline Tournament PUBG dibuka oleh Musa Iba, Amd selaku Kepala Bidang Perumahan mewakili Samaun Dahlan,Sos., MAP Kepala Dinas PUPR2KP Fakfak yang berhalangan hadir karena ada tugas dinas diluar kota. Namun dalam kesempatan pembukaan kegiatan Offline Tournament PUBG panitia telah mempersiapkan video sambutan oleh Kepala Dinas PUPR2KP Kabupaten Fakfak. Dalam video sambutan nya Samaun Dahlan, S.Sos., MAP menyampaikan bentuk dukungannya  terhadap perkembangan olah raga E – Sport yang ada di Kabupaten Fakfak untuk terus diadakan dan dapat dijadikan sebagai bentuk agenda rutin tahunan.

“Besar harapan, lewat Turnamen PUBG Mobile yang kami adakan ini dapat memberikan manfaat bagi para gamer yang pada umumnya berasal dari kalangan muda, potensi  dan manfaat yang bisa didapatkan dari industri “Game E-Sports saat ini tidak hanya sekedar hiburan, melainkan juga menjadi alat edukasi, periklanan, bahkan bisa memberikan kontribusi dalam perekonomian nasional, seperti Players, Managers, Casters, Publishers, serta Creators yang telah memiliki karir yang jelas saat ini.” Ungkap Samaun Dahlan.

Selanjutnya agenda hari pertama diadakan kualifikasi untuk 46 Tim PUBG yang terdaftar. Satu Tim PUBG sendiri terdiri dari 4 Orang. Dari Tim PUBG yang telah terdaftar selanjutnya panitia membagikannya ke dalam 3 grup yaitu grup A, grup B dan grup C yang masing-masing nya terdiri dari 16 Tim dalam tiap grup yang telah dibagi untuk bertanding. Hasil pertandingan nya sendiri akan dipilih enam tim terbaik dari tiap grup untuk kemudian diadu pada babak final dan memperebutkan piagam penghargaan dan sejumlah uang tunai.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *