Merespon Aspirasi Masyarakat Teluk Patipi, Samaun Dahlan, S.Sos., MAP Langsung Meninjau Kerusakan Jembatan Kampung Degen

Kebutuhan akan akses jalan dan jembatan yang layak di Kabupaten Fakfak masih menjadi prioritas utama dari Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPR2KP) Kabupaten Fakfak . Menurut Samaun Dahlan, S.Sos., MAP selaku Kepala Dinas PUPR2KP Kabupaten Fakfak menjelaskan kegiatan pembangunan, peningkatan dan pemeliharaan jalan dan jembatan di Kabupaten Fakfak terus menjadi prioritas utama dari Dinas PUPR2KP Kabupaten Fakfak sebagai intitusi teknis penyelenggaraan pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur. Hal ini mengingat luas wilayah Kabupaten Fakfak yang terbagi menjadi 17 Wilayah Distrik yang membutuhkan akses jalan dan jembatan yang layak. Sehingga dapat memenuhi kebutuhan mobilisasi masyarakat antar wilayah distrik dimaksud.

Selanjutnya terkait kebutuhan akan akses jalan dan jembatan yang layak Kamis, 4 Juni 2020 Kepala Dinas PUPR2KP Kabupaten Fakfak, Samaun Dahlan, S.Sos., MAP  bersama Kepala Bidang Bina Marga, Yakobus Tandung, ST beserta tim teknis melakukan kunjungan kerja di Kampung Degen, Distrik Teluk Patipi untuk melihat kondisi kerusakan jembatan. Berdasarkan pantauan di lapangan, kondisi jembatan di Kampung Degen mengalami kerusakan akibat korosi atau proses pengkaratan yang terjadi. Sehingga di beberapa sisi jembatan terjadi kerusakan yang sangat membahayakan kendaraan saat melintasi jembatan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Senin, 08 Juni 2020 pihak legislatif perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Fakfak beserta Kepala Bidang Bina Marga langsung melakukan kunjungan kerja untuk memastikan penganggaran kegiatan peningkatan Jembatan Kampung Degen untuk dapat dikerjakan.

Jembatan di Kampung Degen sendiri memiliki peranan penting bagi sarana transportasi yang menghubungkan antar kampung di Distrik Teluk Patipi juga Distrik Furwagih. Sehingga oleh warga distrik setempat Jembatan Degen diharapkan segera ditindaklanjuti pengerjaannya agar kembali dapat digunakan tanpa ada rasa kecemasan akibat dampak kerusakan yang terjadi.

Menanggapi hal tersebut, Samaun Dahlan, S.Sos., MAP selanjutnya telah mengusulkan kegiatan peningkatan Jembatan Kampung Degen untuk dikerjakan tahun ini agar kenyamanan akses jalan dan jembatan yang layak kembali dirasakan oleh masyarakat setempat.

Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *