Pembangunan Konstruksi SPAM IKK Distrik Bomberai Peningkatan Pelayanan Air Minum Berbasis Kerakyatan

Peningkatan Pelayanan Jaringan Air Minum berbasis kerakyatan merupakan sinergitas program pemerintah pusat dan daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan kebutuhan air minum kepada masyarakat di daerah perkotaan maupun di pedesaan. Upaya pencapaian 100 hari kerja pemerintahan Fakfak Tersenyum dengan mengoptimalisasikan jaringan air minum Distrik Bomberai Kampung Bumi Moro Indah adalah sebuah langkah maju dalam menjalankan program program kerakyatan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak saat ini.

Kegiatan SPAM IKK sendiri merupakan bentuk dari progres realisasi program Prioritas Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yang di sebut dengan Program Fakfak Banjir, bahwa dalam proses pelaksanaannya Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman sebagai pelaksana kegiatan SPAM IKK akan berupaya secara maksimal untuk terus mendukung kegiatan kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Fakfak yang salah satunya adalah Fakfak Banjir.

Pada Kesempatan tersebut Rabu, 24 Juni 2021, Bupati Fakfak Untung Tamsil S.Sos., M.Si, bersama Ibu Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom SE., MM, melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda di mulainya pelaksanaan pembangunan konstruksi SPAM IKK, Distrik Bomberai Kampung Bumi Moro Indah, sehingga kedepan pelayanan air minum di tingkat kecamatan dapat meningkat secara baik dan optimal di seluruh wilayah Kabupaten Fakfak.

Dokumentasi Penyerahan Produk Lokal Minyak Kayu PutihDalam Kesempatan itu pula Bupati Fakfak menyampaikan komitmen beliau dalam hal pembangunan di Distrik Bomberai mulai dari pembangunan Sekolah Negeri (SMA), pembangunan pelabuhan rakyat di Kampung Ottoweri, dan pengembangan Produk Lokal (Minyak Kayu Putih), sampai dengan Percepatan pemekaran daerah Provinsi Bomberai Raya, bahwa beliau mengajak semua unsur Dewan Adat, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Kepala -Kepala Suku termasuk akan melakukan kordinasi dengan beberapa Bupati Lintas Daerah agar dapat mendukung program strategis percepatan pembangunan Daerah kawasan yang mana telah di rumuskan saat ini bersama penggagasnya Bapak Dr. H. Wahidin Puarada M.Si, Mantan Bupati Fakfak Periode 2000 – 2010, sehingga kedepan Provinsi Bomberai raya dapat terwujudkan.

Author: admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *