Cegah dan Mengurangi Dampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten Fakfak Melakukan Kegiatan Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat Fakfak

Cegah dan Mengurangi Dampak Covid-19, Pemerintah Kabupaten Fakfak Melakukan Kegiatan Vaksinasi Massal Bagi Masyarakat Fakfak

Bupati Fakfak Untung Tamsil S.Sos., M.Si, Beserta Wakil Bupati Fakfak Yohana Dina Hindom SE., MM, di dampingi oleh Sekda, Para Pimpinan OPD dan Distrik di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak pada, 05 juli 2021 serentak mengadakan vaksin bersama di halaman Gedung Kantor Bupati Fakfak.

Kegiatan vaksinasi massal di lakukan mengingat jumlah peningkatan kasus terkonfirmasi positif covid-19 yang terus meningkat di Kabupaten Fakfak. Berbagai upaya pun telah di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Fakfak, salah satunya melalui Surat Edaran Bupati Fakfak No. 443/1586/BUP/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), ASN, TNI-POLRI, Karyawan BUMN/BUMD/BUMS dan mengoptimalkan posko Penaganan Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Fakfak telah di keluarkan terhitung mulai tanggal 30 juni 2021 sampai dengan 13 juli 2021. Sehingga di harapkan masyarakat lebih membatasi aktivitas agar bersama dapat menekan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Fakfak. Selain itu pelaksanaan Vaksin di Kabupaten Fakfak juga selaras dengan target Presiden RI Joko Widodo yaitu 1 Juta Orang per hari.

Selanjutnya dari kegiatan vaksinasi massal hari ini senin, 05 juli 2021 di peroleh data masyarakat yang telah menerima vaksin yaitu 758 Orang dengan rincian Puskesmas Fakfak Tengah 207 Orang, Puskesmas Pariwari (Sekban) 282 Orang, Puskesmas Fakfak Kota 249 Orang dan Puskesmas Fakfak Timur (Weri) 20 Orang. Adapun jenis vaksin yang di berikan yaitu Vaksin Sinovac dengan Pemakaian vaksin vial/dossis yaitu 75 vial.

Target dari sasaran pemberian vaksin massal yang di lakukan hari ini tidak hanya dari kalangan ASN melainkan seluruh lapisan masyarakat Fakfak mulai dari usia muda hingga kalangan Lansia. Hadir sebagai peserta vaksin Plt, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Fakfak Teguh Sugiharto ST, menyampaikan himbauan agar bersama mari laksanakan vaksin covid 19 agar imun tubuh meningkat dan terhidar dari virus covid19, selain itu saat ini bagi yang telah menerima vaksin akan memudahkan kita sebagai salah satu persyaratan perjalan semua moda transportasi baik perjalanan dinas maupun perjalanan pribadi.

Author: admin